Friday, August 30, 2013

Friday's Recommendation #1


Setelah meme bikinan Mbak Astrid dan Aul, sekarang mau coba ikut meme-nya Mbak Ren @ Ren's Little Corner. Sebenernya pengen ikut Scene on Three-nya Mbak Bzee juga tapi belum kepikiran scene dari buku apa, hehe...

Oke, meme kali ini berjudul Friday's Recommendation. Sebenarnya bukan meme baru, tapi meme ini sempat hiatus kurang lebih enam bulan. Jadi di meme ini kita nulis apa? Kita bisa merekomendasikan buku untuk diterjemahkan ataupun buku yang menarik untuk dibaca. Kali ini, saya mau merekomendasikan buku untuk diterjemahkan oleh penerbit lokal.


Goddess Girls Series karya Joan Holub dan Suzanne Williams! Yup, itulah buku yang saya rekomendasikan untuk diterjemahkan oleh penerbit Indonesia. Kalau lihat di Goodreads, sudah ada 14 buku dalam seri ini (12 buku sudah terbit, 2 masih proses). Sebenarnya, Atria sudah menerjemahkan seri pertamanya. Jadi, saya berharap semoga Atria meneruskan proses penerjemahan buku ini. 

Seri pertama terbitan Atria
Kenapa saya pengen buku ini diterjemahkan? Ide ceritanya unik! Kavernya cantik! Sampai sekarang saya masih ragu untuk membeli versi terjemahannya karena takut akhirnya tidak diteruskan. Ya semoga pihak penerbit membaca postingan ini. Atau memang sudah ada rencana untuk menerjemahkannya? ;)

Yuk, bagi juga buku rekomendasimu:
1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia 
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu ya
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner
4. Masukkan link Friday's Recommendation ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog - blog lain :)
6. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum'at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan

8 comments:

  1. Kayaknya aq lebih suka versi aslinya mbak, edisi terjemahannya 'kurang-kena' menurutku.
    But semoga wishlist-nya terkabulkan :D
    *blogwalking*
    [ http://lemarihobbybuku.blogspot.com/2013/08/blogs-meme-fridays-recommendation-1.html ]

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sendiri kalau lihat dari kaver, lebih suka aslinya. Tapi takutnya kalau baca versi asli jadi lama, hehe...

      Delete
  2. eh, aku sudah ada tuh ebooknya yang goddess girls ini. Kiriman Desty. Tapi masih nganggurrr.... Soalnya ngga bisa masuk ke RC mana mana sih. hihihi... #plak...

    ReplyDelete
  3. aku suka covernya deh. Penasaran juga sama buku ini

    ReplyDelete
  4. Makasih ya Lulu sudah ikutan meme FR ^.^
    Aku penasaran ma buku ini sejak Mbak Luna bahas di Jabo, terus covernya juga bagus yaaa.
    Karena aku suka myth, cari bukunya deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mbak Ren :)
      Aku juga penasaraaan sama buku ini. Tapi pengen nunggu dulu dilanjutin terjemahannya apa gak. Lumayan di harga juga soalnya ;p

      Delete