Sunday, June 16, 2013

#KadoUntukBlogger: Dari Gagas untuk Para Pembaca

Saya senang sekali ketika baca timeline twitter dan tahu kalau Gagas Media sedang bikin acara berjudul #KadoUntukBlogger. Sepuluh buku gratis untuk 30 blogger!! Sebagai pembaca buku yang juga senang menulis resensi, saya jelas langsung tertarik. 

Saya mempunyai beberapa pengalaman yang berkesan dengan buku-buku Gagas Media. Ketika masih kuliah di semester awal dulu, dosen saya memberi tugas untuk meresensi sebuah buku yang baru terbit. Resensi itu harus kami kirimkan ke media massa. Akhirnya saya jalan-jalan ke toko buku dan memilih "A Cat in My Eyes" karya Fahd Djibran untuk diresensi. Lewat Gagas Media, saya berkenalan dengan karya Fahd Djibran yang akhirnya jadi salah satu penulis favorit saya. Waktu iseng-iseng browsing, saya menemukan info kalau Gagas Media mengadakan lomba resensi buku yang baru saya beli itu. Saya pun coba menulis resensinya dan mengikutkannya ke lomba. Alhamdulillah, saya jadi salah satu pemenangnya. Datanglah paket buku dari Gagas Media sebagai hadiah. :))

Sejak saat itu, saya jadi lebih sering memperhatikan buku-buku Gagas Media. Apalagi Gagas Media juga sering mengadakan lomba penulisan. Akhir tahun 2012 saya coba ikut lomba cerpen "Dongeng Patah Hati" yang diadakan Gagas. Tak disangka, cerpen saya termasuk dalam sepuluh terbaik dan diterbitkan menjadi sebuah buku antologi. Bukunya berjudul "Dongeng Patah Hati" dan sudah bisa didapatkan di toko buku. #promosi :p


beberapa buku Gagas yang 'bersejarah'
Jadi, kenapa saya berhak mendapatkan paket #unforgotTEN dari Gagas Media?

Saya suka membaca buku dari berbagai genre. Selain fantasi, romance juga salah satu genre favorit saya. Dan bukan rahasia lagi dong, kalau Gagas sering sekali menerbitkan buku-buku dari genre ini. 

Selain genre romance, Gagas juga sering menerbitkan buku nonfiksi dengan tema-tema populer. Salah satu yang booming adalah The-Not-So-Amazing Life of @Amrazing. Buku-buku seperti ini juga selalu menarik perhatian saya, beberapa di antaranya Catatan Kecil Pengajar Muda dan Draf 1: Taktik Menulis Fiksi Pertamamu. 

Sejak awal tahun ini, saya sudah bergabung dengan Blogger Buku Indonesia. Dengan bergabung di komunitas ini, wawasan saya tentang buku jadi bertambah. Kini saya tidak hanya menjadi pembaca buku, tapi juga berusaha untuk menulis resensi buku-buku yang sudah saya baca. Jadi, kalau saya mendapatkan paket buku ini, sudah pasti resensinya juga akan saya tulis di blog ini. :)

Saya sukaaa sekali dengan cover-cover buku terbitan Gagas. Manis, cantik, bikin penasaran, dan nggak bosen untuk dilihat. Boleh dong Gagas bagi-bagi rezeki buat mempercantik rak buku saya ;D

Banyak buku Gagas Media yang jadi incaran saya. Saya pengen jalan-jalan ke berbagai tempat lewat seri Setiap Tempat Punya Cerita. Juga 'melihat-lihat' suasana UGM ketika masa reformasi lewat "Notasi". 

Jadi Gagas, semoga saya jadi salah satu blogger yang dapat paket #unforgotTEN darimu yaa? :))

No comments:

Post a Comment