Saturday, December 29, 2012

Paket dari Bentang Sudah Tiba!

Awal cerita dimulai ketika saya iseng-iseng buka facebook dan lihat status dari adminnya Togamas kalau Sabtu-Rabu (1-5/12) lalu ada event diskon reguler + 5% untuk semua buku. Berhubung saya ada beberapa buku yang ingin dibeli, plus nggak mau melewatkan kesempatan dapat diskon tambahan, jadilah saya jalan-jalan asik sendiri ke Togamas Affandi di hari Minggu (2/12). Setelah muter-muter sambil memperhitungkan dana, saya pulang dengan membeli Ping! A Message From Borneo dan beberapa buku lain.

Ping! saya beli karena penasaran membaca review di beberapa blog. Awalnya saya nggak kepikiran Ping! ini ceritanya tentang apa, soalnya nggak baca sinopsis di cover belakang juga. Ternyata saya sangat menikmati membaca buku ini, perpaduan novel dan fabel yang apik. Sayangnya, di tengah rasa penasaran untuk menuntaskan Ping!, saya baru tahu kalau dua halaman dalam buku ini hilang. Jelas nggak mau rugi, saya cari tahu cara buat menukar buku terbitan Bentang Belia ini.

Sebenarnya, buku ini bisa saya tukarkan langsung di Togamas. Tapi karena dasarnya emang hobi jalan-jalan, saya putuskan datang langsung ke kantor penerbitnya. Apalagi kantor Bentang jaraknya selemparan batu cukup dekat dari kampus, ditambah siapa tahu dapat bonus bisa reuni sama kakak angkatan yang kerja di sana. Sampai di kantor Bentang, harapan saya terkabul. Langsung ketemu sama Mbak Susan yang kaget lihat saya tiba-tiba nongol di sana. Sambil cerita-cerita, Mbak Susan bilang nanti buku gantinya bakal dikirim, dia yang bantu urus.

Daann, Sabtu kemarin (22/12) paket dari Bentang sudah tiba dengan selamat di rumah saya, yeiy! Paketnya berisi satu eksemplar Ping!, surat permintaan maaf dari Bentang, dan satu eksemplar buku lain sebagai bonus pengganti dari Bentang. Untuk bonus ini saya dapat buku "123 Kutipan Film Ok" karya Hikmat Darmawan. Haha, seneng banget dapet buku gratis. :D Terima kasih Bentang (juga Mbak Susan)... Menurut saya ini cara yang sangat bagus agar hubungan pembaca dan penerbit tetap baik meski ada buku yang cacat produksi. Yang punya pengalaman sama, boleh lho kirim langsung bukunya ke Bentang. Habis itu tinggal berdoa, semoga bukunya cepat sampai ke tujuan. :D



No comments:

Post a Comment